Jumat, 24 Agustus 2012

Okira, Tahun Pertama Puasa Tanpa Keluarga


Bulan Ramadhan adalah moment dimana kita biasanya pengen banget bisa bareng-bareng sama keluarga. Kebanyakan orang biasanya pengen di hari pertama puasa bisa bareng sama keluarga, mulai dari tarawih, saur, sampe buka puasa pertama kalo bisa bareng sama keluarga. Sama kaya Okira, salah satu personil beXXa yang menjalankan ibadah puasa, juga pengen banget bisa spent time di bulan puasa sama keluarganya.

Saat diminta cerita gimana perbedaan puasanya tahun ini sama tahun lalu, Okira langsung sedih karena ingat sama keluarganya. Tahun ini Okira bener-bener menjalankan ibadah puasa sendiri, mulai dari sahur sampe buka puasa juga sendiri, kalau pas lagi ada kegiatan sama beXXa, baru ditemenin buka puasa. Karena basicnya Oki anak rumahan, jadi dia betah dirumah, kalau ngabuburit aja bisanya cuma di kamar nontonin video di Youtube atau mention-mentionan sama bexxanesia. Tuh kalau bexxanesia mau bales-balesan mention sama Oki, serbu pas ngabuburit ;P

Oki baru keluar rumah kalau memang ada sesuatu yang mau dia beli atau kalau lagi ada kerjaan, semakin sering dikamar dia jadi makin inget rumah. Oki punya planning buat ke Surabaya tanggal 1 Agustus besok, dia mau puasa bareng mamanya soalnya kangen banget sama masakan rumah. Tapi akhirnya nggak jadi karena ternyata beXXa ada jadwal latihan dan kegiatan lain. That's the commitement, Oki harus profesional menjalankan apa yang dia pilih.

Walaupun harus latihan sambil puasa, Oki bilang nggak terlalu ada bedanya. Cuma sekarang nggak bisa minum aja, selain Oki, kan ada Ayuna sama Inara yang juga sama-sama puasa, jadi makin nggak terasa berat karena ada temennya. Bahkan ada beberapa member yang ikutan puasa lho, walau jam sahurnya beda-beda. Kaya Niara yang puasa makan tapi tetep minum sama Xianna yang juga ikutan puasa tapi sahurnya jam 10 pagi, hihihi.. walau nggak sama, usaha puasanya tetep kita hargai :D

Leader beXXa, Irena, juga cerita kalau member beXXa yang lain itu toleransi banget, mereka saling mejaga untuk nggak makan atau minum di depan yang puasa. Member yang lain juga saling menyemangati yang puasa kalau mereka harus berkegiatan di pagi atau siang hari. Irena, bersyukur personil beXXa sudah saling pengertian dari dulu... Waw! Keep a good work, girls! :) (@sheillamanda)
 


(sumber: http://www.bexxa.info/read/64/okira-tahun-pertama-puasa-tanpa-keluarga/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar